Pendidikan
Kamis, 2 Agustus 2018
Tasyakur Izin Operasional SDIT Idrisiyyah Purbaratu
Tasyakur Izin Operasional SDIT Idrisiyyah Purbaratu
Foto: Idrisiyyah

idrisiyyah.or.id | Tasikmalaya - Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah Bagian Pendidikan Dasar menyelenggarakan kegiatan "Tasyakur Izin Operasional Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Idrisiyyah Purbaratu," Rabu (25/07/2018), di Kampung Cibodas, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Tarekat Idrisiyyah, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, beserta aparatur pemerintahan setempat dan juga masyarakat sekitar.

Foto: Idrisiyyah

Asep Deni S.Pd.I selaku Kepala Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah menyampaikan "Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat sekitar yang telah ikut membantu gotong royong untuk mensukseskan kegiatan ini."

Asep Deni juga menyampaikan tujuan dari didirikannya SDIT ini. "Anak-anak hari ini merupakan pemimpin dimasa depan, oleh karena itu tidak lain Kami mendirikan SDIT ini adalah untuk membangun kader-kader yang militan dengan nilai spiritual yang kuat."

Kemudian Adang Nurdin M.Pd. selaku Direktur Operasional Tarekat Idrisiyyah menyampaikan 2 Pesan kepada orangtua.

Dalam pesan pertama Adang Nurdin menyampaikan agar selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan.

"Syukuri yang ada yang telah Allah berikan, bahkan Allah berjanji akan menambah nikmat-Nyaa apabila Kita bersyukur," jelasnya.

Kemudian pesan yang kedua Adang Nurdin mengatakan anak itu investasi bagi orang tuanya.

"Ketika orangtuanya sudah meninggal lalu anaknya mendoakan kepada orang tuanya, maka pahalanya akan mengalir kepada orang tuanya, tapi kebanyakan orang tua hanya memikirkan bagaimana menghidupinya, padahal rezeki sudah diatur oleh Allah SWT." tuturnya.

Adang Nurdin menegaskan "Jangan khawatir dalam membiayai anak karena semua sudah diatur oleh Allah SWT. tingkatkan ketaqwaan, kuatkan keyakinan, kita adalah hamba dari Allah yang kaya, jangan takut miskin, miskin yang sebenarnya adalah miskin hati. Tawakal lah kepada Allah, karena barang siapa yang bertawakal maka akan dicukupkan."

Penyerahan NPSP SDIT Idrisiyyah Purbaratu dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya | Foto: Idrisiyyah

Lalu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmaya yang diwakili oleh A. Permana mengapresiasi atas didirikan SDIT Idrisiyyah Purbaratu ini.

"Kami sangat percaya kepada pendidik, guru-guru dan warga masyakarat yang telah mendukung SDIT Idrisiyyah ini dalam rangka pembinaan generasi muda kearah yang lebih baik dan berakhlakul karimah dan memiliki kompetensi agar mampu di dunia yang serba kompetitif ini."

Untuk diketahui, SDIT Idrisiyyah Purbaratu ini merupakan SDIT Idrisiyyah keempat yang sudah mendapatkan izin operasional.

Berikut daftar SDIT Idrisiyyah yang sudah mendapatkan izin operasional,
1. SDIT Idrisiyyah Cidahu Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.
2. SDIT Idrisiyyah Sukahurip Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.
3. SDIT Idrisiyyah Tamansari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.
4. SDIT Idrisiyyah Purbaratu Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.


ADIB ZAINAL ARIFIN