Pendidikan
Senin, 6 Agustus 2018
Orientasi Khidmah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Baru Tarekat Idrisiyyah
Orientasi Khidmah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Baru Tarekat Idrisiyyah

idrisiyyah.or.id | Pendidikan - Divisi Pendidikan Idrisiyyah menyelenggarakan Orientasi Khidmah pendidik dan tenaga kependidikan baru Tarekat Idrisiyyah, Sabtu (04/08), di Aula Musyahadah  Masjid Al Fattah Tasikmlaya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 72 tenaga pendidik dan kependidikan dari bagian Prasekolah, Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pondok Pesantren Idrisiyyah.

Foto: Idrisiyyah

Selain peserta, Staff Ahli Tarekat Idrisiyah Ir. Irfan Budiono M.M, Wadir Direkktur Operasional Ahmad Taufik S.Kom M.M, dan Kadiv Pendidikan Asep Deni M.Pd, turut menghadiri acara ini.

Ustadz Deden Hidayatullah selaku Kepala Bagian Dikdas menyampaikan, tujuan Orientasi Khidmah ini sebagai upaya lembaga dalam rangka menyamakan frekuansi tenaga pendidik baru yang berkhidmah di lembaga pendidikan Idrisiyyah, dengan latar belakang yang beragam. Pihaknya berharap dengan agenda orientasi ini para pendidik memiliki pemahaman yang sama perihal visi dan misi lembaga divisi Pendidikan Idrisiyyah khususnya dan visi-misi Tarekat pada umumnya.

"Orientasi ini sangat penting, karena merupakan pondasi utama sebelum melakukan aktivitas khidmah dengan meluruskan niat," ungkap Ustadz Deden.

Foto: Idrisiyyah

Pemateri Orientasi Khidmah, diantaranya Ust. Asep Deni M.Pd menyampaikan tema Pengenalan Stuktur Organisasi Tarekat Idrisiyyah, Ustadzah Astin Julaikah M.Pd menyampaikan tema Etika Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Ustadz Adang Nurdin M.Pd menyampaikan tema, Urgensi Khidmah, dan Ustadz Ahmad Faqih S.Pd.I menyampaikan tema, Ketarekatan.

Ustadz Deden Hidayatullah, S. Pd.I berharap para pendidik memiliki komitmen yang kuat dalam pengabdiannya di Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah.

"Pengabdian dengan niat yang lurus lillah, fillah , billah," pungkasnya.

Foto: Idrisiyyah


MUHAMAMAD SYARIF | SALMAN AL-FARIZI