Pendidikan
Selasa, 2 Oktober 2018
Pelantikan Penggalang Pramuka Idrisiyyah Putra
Pelantikan Penggalang Pramuka Idrisiyyah Putra
Foto : Tarekat Idrisiyyah

idrisiyyah.or.id | Pendidikan - Pramuka Pondok Pesantren Idrisiyyah putra gugus depan (Gudep) 05083 menyelenggarakan pelantikan penggalang ramu dan rakit dengan tema "Rajin, terampil, amanah, disiplin dan gembira", Selasa (02/10) di lingkungan madrasah Pondok Pesantren Idrisiyyah putra.

Peserta terdiri dari semua calon penggalang ramu dan rakit tingkat Madrasah Tsanawiyyah (MTs) Idrisiyyah putra, dengan jumlah peserta kurang lebih 200 siswa dibawah binaan pembina pramuka penggalang diantaranya Koordinator pembina Ally Sofyan, pembina lainnya yakni Abdul Hafid Muhammad Syafi'i, Muhammad Rizki Nur Siraj dan Muhammad Siddiq.

 

Pemateri dalam kegitan pelantikan diantaranya adalah Abdul Hafid Muhammad Syafi'i sebagai salah satu pembina pramuka Idrisiyyah putra dengan materi Kepemimpinan, materi kedua disampaikan oleh Aput Suharjo dari Kwaran Cisayong dengan tema Keorganisasian Pramuka Penggalang.

Koordinator pembina Ally Sofyan saat diwawancarai oleh idrisiyyah.or.id dikantornya menyampaikan, pelantikan ini merupakan kegiatan berjenjang, karena dalam pramuka penggalang tetrdiri dari penggalang ramu, rakit dan terap. Sehingga peserta yang teleh dilantik menjadi penggalang ramu maka akan terus berjanjut ketingkat selanjutnya, begitupun yang lainnya.

"Melalui kegiatan ini menjadi salah satu ungkapan rasa syukur kami untuk terus menghidupkan pramuka Idrisiyyah, karena MTs Idrisiyyah beberapa pekan yang lalu telah mengikuti kegitan Lomba Tingkat (LT) III," tuturnya.

Masih ditempat yang sama Ally Sofyan memaparkan, ternyata pramuka Idrisiyyah pun terkenal memiliki keunikan dalam yel yel pramukanya, seperti yang sudah sangat fenomenal dan telah menjadi lagu wajib bagi santri Idrisiyyah kala lelaksanakan kegiatan outdoor yaitu yel yel "Tepuk Hudang"

Mudir Pondok Pesantren Idrisiyyah putra Ustad Cecep Hidayatullah, S.Pd, S.Si berharap, para santri menjadi generasi-generasi muda sholeh yang penuh Karya sesuai dengan namanya, Pramuka (Praja Muda Karana) yang berarti jiwa muda yang suka berkarya.

"Tentunya dengan kegiatan Pramuka dapat mendukung kepada proses pembelajaran di pondok pesantren" Tegasnya.


MUHAMMAD SYARIF |