Pendidikan
Selasa, 2 Oktober 2018
Soft Opening Ruang Kelas Baru PAUD Pangligaran
Soft Opening Ruang Kelas Baru PAUD Pangligaran
Foto: Idrisiyyah

idrisiyyah | PENDIDIKAN - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pangligaran Idrisiyyah selenggarakan Soft Opening Penggunaan Ruang Kelas Baru (RKB), Senin (13/08) di Pangligaran, Rajapolah, Tasikmalaya.

Kepala Divisi Pendidikan Ustadz Asep Deni, M.Pd, Kabag Prasekolah Ustadz Asep Saepul Milah, S.Sy, Kadiv PR Ustadz Sandra Yusuf, Ketua Zawiyah Ustadz Apay Parhan Muhdiyat, RT dan RW setempat dan Warga Masyarakat Kp Pangligaran turut menghadiri acara ini.

Foto: Idrisiyyah

Kepala Bagian Prasekolah, Ustadz Asep Saepul Milah, S.Sy menyampaikan, selain menjadi tempat kegiatan belajar santri PAUD, fungsi lainnya sebagai Sekretariat Zawiyah dan tempat multi fungsi berbagai kegiatan positif, pertemuan warga. Tersedia juga sarana bermain anak di halaman bagian depan, taman baca dan kajian ilmu-ilmu lainnya.

RKB ini mengusung konsep bangunan alam nuansa tradisional, sesuai dengan permainan santri Kelompok Bermain (kober) yang bersifat tradisional. Tujuannya untuk merangsang perkembangan otak motorik dan sensorik, kreatifitas dan kebersamaan anak dalam bermain.

Target awal pemakaian RKB adalah awal masuk tahun ajaran baru 2018/2019 namun pencapaian target tidak tercapai akhirnya tanggal 13/08 sudah bisa menggunakan RKB walupun pengerjaan masih 80%. 

Soft Opening doa bersama, Senin (13/08) ini sebagai bentuk syukur pengelola karena sudah bisa menggunakan RKB. "Langkah selanjutnya adalah Grand Opening Tasyakur dan Doa bersama apabila bangunan sudah selesai 100% dengan target sekitar dua bulanan lagi," tutur Ustadz Asep.

Ustadz Asep Saepul Milah, S.Sy juga menyampaikan, Rancangan Anggaran Biaya (RAB) untuk menyelesaikan bangunan baru ini mencapai 100 juta rupiah. Dana tersebut terhimpun dari donasi para murid jamaah Idrisiyyah di Pangligaran, Cikapol dan Warga Masyarakat Kp Pangligaran lainnya. 

"Kami pun sangat bersyukur Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, menjadi salah satu donatur untuk mensukseskan program pembangunan ini," ungkap Ustadz Asep.

Ustadz Asep berharap dengan RKB baru ini lebih meningkatkan semangat khidmah Lillah-Fillah-Billah. Meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap santri PAUD dan para orang tua santri PAUD dan menjaga fasilitas kebersihan dan kerapihan. Sehingga PAUD Idrisiyyah bisa menjadi lembaga percontohan di lingkungan sekitar warga Rajapolah Pangligaran Khususnya. 

Harapan lain peserta didik menjadi lebih nyaman dan betah dalam kegiatan KBM, menghasilkan generasi-generasi yang Shalih dan Shalihat yang unggul dalam Akhlaq dan Ilmu. Sehingga menjadi kader dakwah di masa yang akan datang.

Menurut Ustadz Asep, RKB ini tidak lepas dari nilai perjuangan dan dakwah Zawiyah Rajapolah sebagaimana arahan Mursyid Tarekat Idrisiyyah Syekh Akbar Muhammad Faturahman. "khususnya dalam hal mengembangkan potensi zawiyah," pungkasnya.


MUHAMMAD SYARIF